Percayakah jika Anda melihat seseorang yang dapat melayang-layang di udara tanpa bantuan alat apapun? Sulap atau sihir? Ternyata, peristiwa tersebut dapat jadi kenyataan. Sebab, ini sebenarnya bukan merupakan fenomena mistis melainkan semata dapat dijelaskan dengan ilmu fisika.

Hal ini diungkapkan di hadapan ratusan siswa dari Asia yang mengikuti Asian Science Camp, Sanur, Bali, beberapa waktu lalu oleh ahli transcendental meditation (TM) Regianto. Murid-murid di sana diperlihatkan peragaan langsung melayang di udara dengan cara meditasi yang dilakukan para ahli TM. Enam orang yang memraktikkan meditasi bisa melayang selama lebih kurang enam detik di udara.

“Keadaan seseorang dapat melayang di udara karena mengalami yang disebut transcendental meditation. Dalam tubuh mereka telah terjadi kinerja otak yang koheren, sehingga dapat melayang,” papar ahli Regianto. Dalam teori fisika fenomena ini dapat dijelaskan melalui teori tentang ketahanan dengan koherensi “Meissner Effect”.

Dijelaskan dalam teori ini elektron yang tidak beraturan dapat menembus medan magnet dengan mudah dan elektron yang koheren tidak dapat menembus medan magnet. Pemikiran koheren inilah yang dapat menangkal energi negatif sehingga tubuh kita dapat melayang di udara.

Melayang di udara dengan bermeditasi merupakan salah satu dari manfaat bermeditasi namun yang terpenting dalam bermeditasi adalah keselarasan berpikir dan tubuh menjadi sehat. Jika ingin melayang-layang di udara, Anda dapat bermeditasi tentunya. Berani mencoba.

Referensi :

http://pondok-cerita.blogspot.com/2009/02/manusia-melayang-dengan-yoga.html